AWAS Pornografi!!&Foto Akhwat Berjilbab

AWAS Pornografi!!&Foto Akhwat Berjilbab
Nov.21, 2008 in Nasihat

Beberapa waktu yang lalu, ketika membaca salah satu artikel di blog Al-Akh Wira, betapa sedihnya hati ini, ketika mengetahui bahwa pada saat ini di dunia maya (internet), banyak terpampang foto akhwat atau wanita muslimah berjilbab dengan badan atau tubuh (maaf) tanpa busana alias telanjang atau bugil! Wal ‘iyadzubillah! Sungguh ironis memang, tapi inilah kenyataannya. Para pengelola website cabul/ porno/ sex dan orang-orang yang sejenisnya –semoga Allah memberi hidayah kepada mereka dan kita semua-, kini melancarkan serangannya kepada muslimah berjilbab.

Dengan sengaja dan tanpa rasa penyesalan dan bersalah, mereka memodivikasi foto para muslimah berjilbab (yang ironisnya begitu banyak bertebaran di internet, baik di website, blog, Friendster , dll) dengan foto wanita fasik yang tanpa busana (telanjang). Sehingga, hasilnya menjadi foto wanita berjilbab telanjang! Tujuan mereka melakukan hal ini (mengubah foto wanita berjilbab) adalah untuk melecehkan kaum hawa yang teguh melaksanakan Syari’at Islam. Na’udzubillah min dzalik. Bahkan, beberapa waktu lalu, terdapat link khusus yang dibuat untuk melihat foto-foto orang lain yang disimpan secara private (pribadi) di Friendster, tanpa sepengetahuan yang empunya FS! Maka berhati-hatilah wahai Saudara dan saudariku, jangan asal menyimpan foto di internet!

Oleh karena itu, melalui media ini, kami menasihatkan kepada seluruh saudariku muslimah (termasuk kaum Adam), untuk tidak memasang foto mereka di internet, baik di blog/ website, FS (Friendster), gambar avatar, Flickr, dll. Sedangkan bagi mereka yang telah terlanjur memasang foto di internet, kami memohon untuk segera menghapus foto Anda, agar Anda tidak menjadi korban berikutnya! Padahal kita telah mengetahui, betapa mulianya kedudukan seorang wanita di dalam Islam.

Saudariku, sebenarnya, para ulama telah lama memberi peringatan dan nasihat, tentang larangan fotografi. Hal ini dikarenakan, hukum asal dari gambar makhluk bernyawa adalah haram. Sebab, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda, “Malaikat enggan memasuki rumah yang didalamnya terdapat lukisan” [Hadits Riwayat Al-Bukhari dan Muslim]. Berdasarkan hadits ini, sebagian ulama berfatwa tentang haramnya foto makhluk bernyawa, walaupun hanya untuk digunakan sebagai foto kenangan. Akan tetapi ada ulama yang membolehkan foto makhluk jika digunakan untuk sesuatu yang DARURAT, seperti KTP, Paspor, Ijazah, dan lain-lain. Ketahuilah, musibah ini (fitnah foto wanita berjilbab porno) merupakan salah satu akibat jika kita meremehkan ajaran Islam dan meremehkan peringatan (fatwa) ulama.

Semoga nasihat singkat ini, bisa diambil pelajaran bagi mereka yang berakal dan orang-orang setelahnya. Wallahu a’lam.

Insya Allah, informasi yang kami sampaikan dapat dipertanggungjawabkan.

SILAKAN MENYEBARKAN INFORMASI INI KEPADA KERABAT, TEMAN, ATAU SIAPA PUN. Jazakumullah khoiron

copas dari blog

Add a comment 1 April 2010

Konsep Nabawi Menghindari Penyakit

Oleh alqiyamah

Mukaddimah

Terkait dengan tema ‘mukjizat ilmiah’, khususnya mukjizat ilmiah al-Qur’an, kiranya pembaca dapat membaca artikel pada rubrik tafsir, sesi: Pengantar Ilmu Tafsir Dan al-Qur’an dengan tema: Kemukjizatan al-Qur’an (http://www.alsofwah.or.id/index.php?pilih=lihatquran&id=43) sehingga lebih memahami hakikat dan urgensi mukjizat ilmiah ini dan bagaimana seharusnya bersikap-red.

Rasulullah SAW bersabda, “Tutuplah belanga (tempat makanan) dan tempayan (tempat air) sebab dalam setahun itu ada suatu malam di mana penyakit (wabah) akan turun. Tidaklah ia melewati belanga atau tempayan yang tidak ditutup melainkan turun padanya penyakit (wabah) tersebut.” (HR.Muslim)

Bukti Ilmiah

Kedokteran modern telah menetapkan bahwa Nabi SAW adalah peletak pertama konsep menjaga kesehatan sebagai antisipasi atas berjangkitnya wabah dan penyakit menular.

Ternyata telah terbukti bahwa memang penyakit-penyakit menular itu beraktifitas pada musim-musim tertentu dalam setahun. Bahkan, sebagiannya muncul setiap mencapai jumlah tertentu dalam beberapa tahun dan sesuai dengan sistem kerja yang demikian detail sehingga hingga kini belum diketahui apa penyebabnya.

Di antara contohnya adalah masalah kesuburan dan kelumpuhan pada anak yang banyak terjadi pada bulan September dan Oktober. Tifus banyak terjadi pada musim panas, kolera terjadi setiap tujuh tahun sekali dan gondok setiap tiga tahun sekali.

Hal ini merupakan penafsiran dari mukjizat ilmiah dalam ucapan Rasulullah SAW, “Dalam setahun itu ada suatu malam di mana penyakit (wabah) akan turun,” yakni wabah-wabah musiman yang memiliki waktu-waktu tertentu.

Demikian pula, Rasulullah SAW telah menyiratkan akan cara paling penting dalam menghindari penyakit (tindakan preventif) dalam sabdanya yang lain, “Hindarilah debu sebab di dalamnya terdapat bakteri.”

Di antara hakikat ilmiah yang belum dikenal kecuali setelah ditemukannya alat pembesar ‘mikroskop’ menyatakan bahwa sebagian penyakit menular berpindah melalui hujan ringan (rintik-rintik), tepatnya melalui udara yang terkontaminasi oleh debu sebagaimana bunyi hadits tersebut yang menggunakan lafazh “adz-Dzarr” (debu). Bakteri selalu terkait dengan butiran-butiran debu ketika ia dibawa oleh angin dan melalui proses itu sampailah ia dari si sakit kepada orang yang sehat.

Penamaan ‘bakteri’ (mikroba) yang dalam bahasa Arabnya (dalam teks hadits) menggunakan kata “Nasamah” merupakan penamaan yang sangat tepat. Hal ini telah dijelaskan seorang ahli bahasa bernama Fairuz Abady di dalam kamus “al-Muhiith” bahwa ia (kata Nasamah) diucapkan terhadap hewan paling kecil. Tentunya, tidak asing lagi bahwa bakteri memiliki sifat gerak dan hidup.

Adapun penamaan bakteri (Mikruub) di dalam tata bahasa Arab dengan kata “Jurtsuum” adalah penamaan yang tidak tepat dengan namanya sebab bila dikatakan “Jurtsuumatu kulli syai`in” artinya asalnya (segala sesuatu); maka termasuk juga serbuk kayu.

Di sinilah letak mukjizat kedokteran yang dibawa Rasulullah SAW. Wallahu a’lam.

(Sumber: kitab al-I’jaaz al-‘Ilmy Fi al-Islam Wa as-Sunnah an-Nabawiyyah karya Muhammad Kamil ‘Abd ash-Shamad, sebagai yang redaksi nukil dari salah satu situs yang berkompeten tentang mukjizat ilmiah)(alsofwah)

copas dari moslem weblog

Add a comment 23 Maret 2010

Diantara Hikmah Larangan Makan Dan Minum Sambil Berdiri

Ilmu kedokteran modern mengungkapkan bahwa minum dalam keadaan berdiri menyebabkan air yang mengalir berjatuhan dengan keras pada dasar lambung dan menumbuknya, menjadikan lambung kendor dan menjadikan pencernaan sulit. Sebagaimana terus-menerus makan dan minum sambil berdiri dapat menimbulkan luka pada dinding lambung. Penemuan ini menjelaskan kepada manusia bahaya yang telah diperingatkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam hadits berikut ini.

عن أنس – رضي الله عنه – ، عن النبيِّ – صلى الله عليه وسلم – : أنه نَهى أن يَشْرَبَ الرَّجُلُ قَائِماً . قَالَ قتادة : فَقُلْنَا لأَنَسٍ : فالأَكْلُ ؟ قَالَ : ذَلِكَ أَشَرُّ – أَوْ أخْبَثُ – رواه مسلم

Dari Anas radhiyallahu anhu dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam : Sesungguhnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam melarang seseorang untuk minum berdiri”. Qatadah (seorang tabi’in) berkata : “Kami bertanya kepada Anas, “Bagaimana dengan makan sambil berdiri?” Anas menjawab, “Yang demikian itu lebih jelek dan lebih buruk.” (HR. Muslim)

(100 Mukjizat Islam, karya Yusuf Ali al-Jasir, Pustaka Darul Haq) (alsofwah)

copas blog moslem weblog http://alqiyamah.wordpress.com

Add a comment 23 Maret 2010

IKHWAN AKHWAT BLACKLIST !!!

Mungkin lucu yaaah kalo ikhwan akhwat yang notabene orang yang alim tapi juga bisa genit hihihi…..Mungkin aja looo kan mereka juga manusia, punya rasa punya hati hehehe . Ikhwan kalo arti yang bener itu saudara laki – laki, tapi kalo di Indonesia ikhwan itu pastinya beda yaitu cowok yang biasanya pake baju koko,celana gantung melihara jenggot de el el.

Kalo pake celana levis gondrong pake baju kaos oblong ga dianggep ikhwan ( padahal kalo berjuang demi islam paling depan ). Trus kalo akhwat arti yang bener saudara perempuan, yaaa kalo di Indonesia yang biasa pake jilbab ( bukan kerudung atau burqa ) pandangan nunduk terus ( duitnya jatoh kali ! ) dan tertutup banget deh.trus apa hubungannya dengan genit ??? mereka genit ???

Emang sih si ikhwan mungkin ga bilang ma akhwat

Roses are red

violent are blue

sugar is sweet

so do you! ( Preee….t )

trus gimana kalo mereka lagi genit??? bukannya genit tapi gombal yang “islami”….af1(afwan) kalo bilang gombal tapi memang kenyataannya, bahkan mereka seperti ini ini termasuk ikhwan blacklist…ikhwan yang bisa ngerusak ikhwan lainnya. Akhwat juga sama..Yuk kita intip

> SUKA SMS ATAU CHAT YANG GA JELAS

Ini ciri – ciri menonjol dari IBL ( ikhwan blacklist ) suka sms-an atau chat yang ga penting sama akhwat ( sama aja akhwatnya juga ! huh ) pertama chatting bilang “salam ukhuwah yaa ukh” eeehh akhwatnya juga futur hatinya gara – gara lihat profilenya “tinggi 185cm keturunan Arab lagi menyesaikan S2 di Al-Azhar, kebetulan lagi libur panjang jadi pulang ke Indonesia”padahal kalo akhwat ketemu ikhwan item pendek bilangnya jaga pandangan tapi lihat ikhwan kaya di atas luntur hatinya hehehehe….

“hari sudah malam ukh,sholat witir dan lansung tidur dan jangan lupa berdo’a agar mimpi indah”……

akhwatnya bales lagi

“Jazakallah akhi,akhi juga yaaah” ( Gubrak ! )

eeeeeh gamau kalah sama orang pacaran jam 2 pagi misscalin abis itu sms-an lagi “ukh dah bangun?, jangan lupa tahajud?”

di ladenin lagi ma akhwatnya

“sudah kuq, ana habis wudhu nih baru mau sholat, akhi sudah?”

“Alhamdulillah sudah ukh!” GEDUBRAK ( lebih parah dari gubrak )…….

Kalian mau tau kan pacaran yang “islami” ????? tuh contohnya hihihihi masih mending ane jam 1 pagi sms-an juga

“si Ani jalan mundur , hari gini dah tidur ?”

“si Emen julan tomat, cemen amat”

“buah aren dimakan rusa,orang keren lagi buang pulsa” hahaha cuih…

> TAAT KALO ADA YANG LIHAT

Iklan banget ga sih? Aha bener kok…kalo ada akhwat buru – buru kaya jojon ditaekin celananya biar ga isbal hehehe…..kalo dateng buat halqah ogah -ogahan soalnya ketemu sama yang sejenis, coba kalo lagi liqo waaaaah paling cepet kalo dateng, udah cepet datengnya duduknya dibelakang lagi biar bisa lirik – lirikan ( gaswat ) yang akhwat juga sama aja lagi mau aja ikut ngelirik juga ( ckckck… ) yang lebih parah lagi kalo rapat LDK akhwat sampe pulang malem juga mau ( astagfirullah ) kemana iffah ( harga diri )mu ukh ??? ( apa ga masuk waktu halqah tentang iffah ? ).

>ISLAMI SAMA KAFIR DICAMPUR

Nahlo gimana maksudnya niih??? sebenarnya kita lihat dulu baik – baik, biasanya para aktivis yang masih usia 25 kebawah apalagi kalo baru belajar islam ( kaya ane😀 ), kita biasanya mengambil relatif lain contoh : saat orang lain mendengar lagu – lagu “cabul” kita beralih ke nasyid….

fatwa tentang lagu sebenarnya sudah HARAM bila tidak mengajak ke Allah SWT walaupun ada hadist – hadist yang membolehkan lagu tetapi itu terbatas…tetapi para ulama sepakat lagu yang tidak mengajak kita kepada Allah SWT adalah HARAM, cuma kitanya yang ga sepakat ( wong bukan ulama ). Tetapi realita sekarang ane juga suka lagu nasyid ( yang nasyid perjuangan ), “kebanyakan” dari nasyid yang ada hanya berbicara jihad, jihad dan dakwah ( kok terbalik) jadi banyak sekali dari para ikhwan menganggap yang penting jihad deh yang laen ga penting ( gaswat ), berbicara jihad fisabilillah nilai UAN-nya jeblok, prestasi akademik 0 ( ckckck… ) inilah yang sangat membahayakan, karena tidak seimbang….. ngomong jihad paling semangat belajar matematika malah tidur ( kascau ! ), bicara jihad IPK-nya 2,2 ( gubrak ).

SEORANG MUSLIM PINTAR DALAM AGAMA PASTI PINTAR DI AKADEMIK

Buat ukhti juga bicara jihad fisabilillah ikut konser nasyid buat penggalangan dana di Palestina, denger nasyid sampe loncat – loncatan histeris ( astagfirullah ) ga sekalian moshing sekalian ukh? Biar metaaaaaaaaaaaaallll !!! abis konser berebut kejar munsyidnya minta tanda tangan sekalian foto bareng ( kalo gitu apa bedanya ukh sama konser penyanyi laeeen ?)

belum lagi kalo sms-an ma ikhwan “Assalamu’alaikum akh, besok ada syuro jangan telat yaaach”

yaaaa ikhwan juga futur, kucing kalo di kasih ikan masa nolak

“Walaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu ( waaaa lengkap bener, padahal kalo sms-an ma ustadnya “ tad, ana besok ga ngaji” ga pake salam langsung to the point ) syukron yaa ukhti sdh ngingetin ana, insya Allah ana ga telat, ukhti juga yaaa? semoga Allah selalu merahmati ukhti !”

“ahhhh akhi bisa aja, semoga akhi juga”

Zina hati gak? tanya sama diri antum sendiri!! yaa Allah maafkan kekhilafan hambamu ini…..

sebenarnya tulisan ini buat para cowok dan cewek yang menghijrahkan dirinya kepada Allah agar setelah kita hijrah kita tidak masuk keperangkap setan yang sangat halus dan para ikhwan dan akhwat afwan jiddan kalau tulisan ana menyinggung antum ( berarti merasa yaa ) ini hanya untuk sekedar koreksi diri

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, …” (QS.An-Nuur[ 24]:30-31)

jadi untuk kita semua hati – hati dengan jebakan setan…. kita sudah tahu soal adab para akhwat kalo minta tausiyah sama ustadzahnya dunk masa sama ikhwan, ikhwan juga gitu kalo mau kasih tausiyah sama akhwat aja bukan berarti kita tidak boleh saling tausiyah, sepengalaman ane di dunia maya kalo kita memberi tausiyah ke semua teman kita biasanya yang akhwat hanya membalas “syukron”, “jazakallah” jadi ga usah di timpalin lagi…. ( antum nimpalin siiih ).

para cowok dan cewek berubahlah menjadi power rangers ( lho!),berubahlah menjadi pengemban dakwah sejati dan lepaskan diri kita dari belenggu blacklist dari diri kita, tenang aja jodoh sudah ada yang mengatur jangan takut kehabisan, buat ikhwan jangan alesan ta’aruf buat deket ma akhwat tapi ga dilamar – lamar… buat akhwat sabar aja jodoh antuna ga kemana – mana kok !

copas dari

Add a comment 23 Maret 2010

Mengenal Aspartam… Aspartam Berbahaya Jika…

Mengenal Aspartam… Aspartam Berbahaya Jika…
Ditulis oleh Kautsar di/pada 5 Maret 2010
Terinspirasi dari sms yang datang di hape istriku, dengan isinya tentang berbagai merek makanan dan minuman yang katanya mengandung aspartam.
Penasaran, pengen tahu lebih lanjut kemudian berbagi di blog ini, walaupun ternyata telah banyak postingan blogger maupun obrolan di forum-forum, tapi kami tidak merasa ketinggalan karena rasanya lebih puas kalau menulis dan membahas sendiri.
Apa itu Aspartam?
Aspartam merupakan pemanis sintetis non-karbohidrat, aspartyl-phenylalanine-1-methyl ester, atau merupakan bentuk metil ester dari dipeptida dua asam amino yaitu asam amino asam aspartat dan asam amino essensial fenilalanina.
Aspartam dijual dengan nama dagang komersial seperti Equal, Nutrasweet dan Canderel dan telah digunakan di hampir 6.000 produk makanan dan minuman di seluruh dunia. Terutama digunakan di minuman soda dan permen. Belakangan aspartam mendapat penyelidikan lebih lanjut mengenai kemungkinan aspartam menyebabkan banyak efek negatif. Dan akhirnya, pangsa pasarnya mulai berkurang direbut oleh pemanis lain yaitu sukralosa.
Sejarah aspartam
Ditemukan pada tahun 1965 oleh James Schslatte pada tahun 1965 sebagai hasil percobaan yang gagal. Aspartam merupakan dipeptida yang dibuat dari hasil penggabungan asam aspartat dan fenilalanina. Fenilalanina merupakan senyawa yang berfungsi sebagai penghantar atau penyampai pesan pada sistem saraf otak.
Tahun 1981 aspartam mendapat persetujuan dari FDA untuk digunakan pada beberapa jenis makanan. Untuk mendapat persetujuan ini, tentu banyak penelitian ilmiah yang harus ditinjau terlebih dahulu. Setelah dinyatakan aman untuk dikonsumsi, barulah FDA mau menyetujuinya. FDA telah melakukan evaluasi terhadap pemakaian aspartame dalam makanan dan minuman sebanyak 26 kali sejak pertama kali menyetujui penggunaannya.
Dan dari bukti-bukti ilmiah yang ada, maka sejak tahun 1996 FDA menyetujui penggunaan aspartam sebagai pemanis buatan yang dapat digunakan dalam semua makanan dan minuman. Aspartame kini telah disetujui penggunaannya di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia.
Penelitian Tentang Aspartam
Aspartam ditemukan pada tahun 1965 oleh James Schslatte. Aspartam merupakan dipeptida yang dibuat dari hasil penggabungan asam aspartat dan fenilalanin. Fenilalanin merupakan senyawa yang berfungsi sebagai penghantar atau penyampai pesan pada sistem saraf otak. Tahun 1981 aspartam mendapat persetujuan dari FDA AS untuk digunakan pada beberapa jenis makanan.
Untuk mendapat persetujuan ini, tentu banyak penelitian ilmiah yang harus ditinjau terlebih dahulu. Setelah dinyatakan aman untuk dikonsumsi, barulah FDA mau menyetujuinya. FDA telah melakukan evaluasi terhadap pemakaian aspartam dalam makanan dan minuman sebanyak 26 kali sejak pertama kali menyetujui penggunaannya. Dari bukti-bukti ilmiah yang ada, maka sejak tahun 1996 FDA menyetujui penggunaan aspartam sebagai pemanis buatan yang dapat digunakan dalam semua makanan dan minuman. FDA dikenal reputasinya sebagai lembaga yang teliti dan hati-hati sebelum mengijinkan suatu produk dilepas di pasaran. Ini terkait dengan upaya melindungi konsumen dari zat-zat berbahaya terutama yang tercampur dalam makanan. Dengan demikian, moto bahwa konsumen adalah raja secara tidak langsung terfasilitasi dengan keberadaan FDA.
Setelah persetujuan dari FDA diperoleh, bukan berarti tidak ada lagi penelitian lain yang dilakukan. Lebih dari 100 penelitian telah dilakukan sejak tahun 1981, dan sampai saat ini, FDA tidak mengubah pendapatnya. Aspartam kini telah disetujui penggunaannya di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia.
Ipteks selalu berkembang, terkadang apa yang sekarang diketahui benar, mungkin salah setelah ditelaah lebih lanjut di masa datang. Prinsip kehati-hatian yang diterapkan institusi FDA tidak berhenti setelah suatu produk dinyatakan aman. Riset-riset terus dilakukan sehingga diperoleh pemahaman yang lebih komprehensif tentang suatu produk. Apabila ternyata di kelak kemudian hari ditemukan unsur yang membahayakan dari suatu produk yang dulunya pernah disetujui, maka FDA tentu tidak akan ragu-ragu untuk melarang penggunaan produk tersebut sebagai aditif makanan.
Prof. Dr. Ir. Made Astawan (Guru Besar IPB) mengatakan aspartam merupakan pemanis rendah kalori dengan kemanisan 200 kali kemanisan gula (sukrosa). Kontribusi kalori aspartam bisa diabaikan sehingga menyebabkan aspartam semakin populer terutama di kalangan orang-orang yang khawatir terhadap masalah kegemukan.
Keunggulan aspartam yaitu mempunyai mempunyai cita rasa manis mirip gula, tanpa rasa pahit, dan tidak merusak gigi. Proses pencernaan aspartam berlangsung seperti proses pencernaan protein. Aspartam akan dipecah menjadi komponen dasar, dan baik aspartam maupun komponen dasarnya tidak akan terakumulasi dalam tubuh.
Penelitian yang dilakukan terhadap manusia menjelaskan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa minuman soda yang mengandung pemanis aspartam dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker. Aspartam termasuk pemanis nutritif dan dapat diurai oleh tubuh. Hanya saja, aspartam tidak tahan suhu tinggi, karena pada suhu tinggi aspartam terurai menjadi senyawa yang tidak lagi manis. Karena itu, aspartam tidak dipakai dalam produk pembuat kue dan dipakai hanya untuk minuman, es krim, atau yoghurt.
Penelitian lainnya yang menggunakan aspartam secara bolus sebesar 34 mg/kg berat badan memperlihatkan bahwa walaupun hasil metabolisme aspartam dapat melewati sawar darah plasenta, jumlahnya tidak bermakna untuk sampai dapat menimbulkan gangguan saraf pada janin.
Penelitian besar yang dilakukan terhadap manusia, bukan hewan tikus menjelaskan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa minuman soda yang mengandung pemanis aspartam dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker. Aspartam dapat diurai oleh tubuh menjadi kedua asam amino tersebut dan termasuk pemanis nutritif. Hanya saja, aspartam tidak tahan suhu tinggi, karena pada suhu tinggi aspartam terurai menjadi senyawa yang disebut diketopiperazin yang meskipun tidak berbahaya bagi tubuh, tetapi tidak lagi manis.
Karena itu, aspartam tidak dipakai dalam produk pembuat kue dan dipakai hanya untuk minuman, es krim, dan yoghurt. Jika dicerna secara normal oleh tubuh, aspartam akan menghasilkan asam aspartat dan fenilalanina. Dengan demikian, aman untuk dikonsumsi.
Kandungan Aspartam
Aspartam terdiri dari dua asam amino yaitu asam aspartat dan fenilalanin. Asam amino adalah gugus pembentuk protein. Baik asam aspartat maupun fenilalanin adalah zat yang selalu dibutuhkan tubuh karena tubuh tidak dapat menghasilkan sendiri. Asam aspartat dan fenilalanin juga terdapat di berbagai makanan yang selalu kita makan sehari-hari seperti daging sapi, ayam, telur, gandum, kacang-kacangan, tahu, tempe, susu, keju, dan lain-lain. Pada proses penyerapan makanan, fenilalanin diserap dan dimetabolisme tubuh secara normal sama seperti makanan pada umumnya yang juga mengandung fenilalanin.
Fenilketonuria adalah penyakit di mana penderita tidak dapat memetabolisme fenilalanina secara baik karena tubuh tidak mempunyai enzim yang mengoksida fenilalanina menjadi tirosina dan bisa terjadi kerusakan pada otak anak. Dan karena itu perlu untuk mengontrol asupan fenilalanina yang didapatnya. Penyakit ini tidak pernah ditemukan di Indonesia, tetapi pada orang kulit putih, itupun kejadiannya hanya satu per 15.000 orang. Bukan hanya aspartam, tapi juga segala macam makanan yang mengandung fenilalanina termasuk nasi, daging dan produk susu. Karena itu, pada setiap produk yang mengandung aspartam ada tanda peringatan untuk penderita fenilketonuria bahwa produk yang dikonsumsi tersebut mengandung fenilalanina.
Aspartam Berbahaya Jika…
Untuk meningkatkan faktor keamanan dalam penggunaannya, FDA pun memberikan batas-batas pemakaian yang dianjurkan.
Istilah yang dipakai adalah Acceptable Daily Intake (ADI) yang berarti asupan harian yang diperbolehkan. ADI untuk aspartam adalah 40 mg/kg berat badan. Sepanjang industri-industri makanan menerapkan batasan ADI ini, maka tidak perlu ada kekhawatiran terhadap munculnya over dosis.
Batasan ADI yang 40 mg/kg berat badan ini hampir-hampir tidak mungkin terlampaui dalam pemakaian umum sehari-hari. Pada kenyataannya, jumlah yang kita konsumsi rata-rata hanya sekitar 10% dari ADI.
Dengan tingkat kemanisan yang tinggi, maka konsumsi aspartam yang sedikit sudah menimbulkan rasa manis berkali-kali lipat dibandingkan gula biasa. Di Indonesia Badan POM juga menetapkan batasan ADI seperti yang diterapkan FDA yakni 40 mg/kg berat badan.
Industri makanan/minuman di Indonesia tentu sudah memahami hal ini. Mereka telah berinvestasi dengan modal sangat besar, oleh karena itu industri tidak akan berani bermain-main dengan mempertaruhkan keselamatan konsumen. Mereka akan mematuhi aturan ataupun standar keamanan yang telah ditetapkan oleh yang berwenang.
Pro Kontra Tentang Aspartam
Pada tahun 2005 ERF di Eropa mempublikasikan penemuannya berdasarkan studi pemberian aspartam jangka panjang pada tikus. Peneliti dari ERF menyimpulkan bahwa aspartam menyebabkan kanker dan penggunaan serta konsumsi pemanis buatan sebaiknya dievaluasi kembali.
Namun, setelah European Food Safety Authority-EFSA meninjau kesimpulan studi ERF, EFSA menyatakan bahwa kesimpulan ERF dianggap tidak valid (salah), bahkan EFSA menganggap tidak perlu meninjau ADI yang telah ditetapkan.
Untuk meningkatkan faktor keamanan dalam penggunaannya, FDA pun memberikan batas-batas pemakaian yang dianjurkan. Istilah yang dipakai adalah Acceptable Daily Intake (ADI) yang berarti asupan harian yang diperbolehkan. Ukuran yang dipergunakan adalah jumlah pemanis per kilogram berat badan per hari yang dapat dikonsumsi secara aman sepanjang hidupnya tanpa menimbulkan risiko.
ADI adalah tingkat yang konservatif, yang umumnya menggambarkan jumlah 100 kali lebih kecil dibandingkan tingkat maksimal yang tidak memperlihatkan efek samping dalam penelitian binatang. ADI untuk aspartam adalah 40 mg/kg berat badan.
Aspartam telah dinyatakan aman digunakan baik untuk penderita kencing manis, wanita hamil, wanita menyusui bahkan anak-anak. Pengecualiannya hanya satu, penderita fenilketonuria. Menurut US Food and Drug Administration (FDA), The Joint Expert Committee on Food Additives (JECFA), Americam Medical association (AMA), The American Council On Sience and Health (ACSH) aspartam merupakan bahan makanan yang aman bagi kesehatan, hanya berpengaruh pada rasa manis.
Kesimpulan
Jadi, dalam hal zat aditif makanan/minuman ini sepanjang aturan dan standar dipenuhi, maka konsumen niscaya tetap aman ketika mengonsumsinya. Kita percaya kepada Badan POM yang selama ini telah melakukan fungsi pengawasan terhadap produk-produk makanan/minuman yang beredar di pasaran.
Dan tetap pilihan ada pada Anda, apakah percaya atau tidak dalam masalah ini, yang pasti tetaplah berhati-hati, walaupun aman di konsumsi kalau kita konsumsi terus-menerus tetaplah tidak bagus buat tubuh kita, setuju?
Sumber Artikel untuk bahasan lebih lengkap:
• kaskus
• forum.detik.com
• dranak.blogspot.com
• posmetrobatam.com
• medicastore.com
• wikipedia indonesia
• Dan lain-lain (cari sendiri, hehe..)

copas

1 komentar 21 Maret 2010

.::Tangan Di Atas Lebih Mulia::.

Pengemis…adalah sosok yang tak asing lagi kusaksikan di sepanjang jalan yang kulewati tiap harinya, dari bayi sampai tua renta…bahkan dari yang lemah sampai yang segar bugar…hanya pakaian saja yang memperjelas profesi mereka. Selalu…kumencari alasan yang mungkin mereka pakai untuk akhirnya memutuskan untuk memilih profesi pengemis..kenapa Saya katakan sebagai profesi..karena jumlah penghasilan mereka di atas rata-rata bahkan melebihi gaji pegawai tiap bulannya. Akhirnya…tertarik Saya menyuguhkan sebuah kisah tentang mulianya seorang yang hidup di atas tetes keringatnya…walau mungkin pengemis ga masuk warnet dan membaca tulisan ini, namun Saya yakin…risalah ini kan sampai pada mereka…sekarang…atau nanti….insyaALLAH

Dengan penuh harap, lelaki berpakaian kumal itu menuju kota Madinah. Walaupun badannya terasa lelah tapi ia paksakan juga menempuh perjalanan yang cukup jauh. Kabarnya, di kota ada seorang Nabi yang baru hijrah. Namanya Muhammad Saw. Orangnya sangat santun dan penuh kasih sayang pada siapa saja. Apalagi terhadap fakir miskin, Nabi itu begitu mengasihinya.

“Tentu hatinya begitu mulia. Aku akan menemuinya,” bisik lelaki itu.

Keringat yang mengucur di wajahnya tidak membuat lelaki miskin itu membatalkan niatnya. Dicarinya rumah Nabi Muhammad. Setiba di depan sebuah rumah, lelaki itu pun berseru memanggil Nabi.

“Wahai Rasulullah! Nabi kaum muslimin,” kata lelaki itu agak keras.

Sebentar kemudian muncul seorang lelaki yang berwajah meneduhkan. Sifat kasih sayangnya memancar lembut dari sorot matanya.

“Ya Rasulullah, aku ini sedang kelaparan. Anak dan istriku sedang menderita. Berilah aku sedekah, Tuan,” katanya dengan suara tertahan.

“Baik, tunggulah sebentar,” jawab Nabi lemah lembut. Nabi masuk ke rumahnya dan membawa makanan untuk lelaki miskin itu. Dengan tangannya sendiri, Nabi menyerahkan sedekah makanan pada lelaki tersebut.

“Aku hanya dapat memberikan makanan sekadarnya,” kata Rasulullah.

“Alhamdulillah. Terima kasih Tuan. Aku akan berdo’a agar Allah memberikan balasan yang berlipat,” ucap lelaki miskin itu.

“Ambillah rezeki dari Allah ini,” kata Rasulullah lagi.

Lelaki itu kemudian pergi membawa makanan dari Rasulullah ke kampungnya. Di sana, ia menyantap sedekah itu beserta anak dan istrinya.

“Sungguh dermawan Nabi umat Islam itu. Aku diperlakukannya dengan santun,” cerita lelaki itu pada anak dan istrinya.”Apa yang dikatakan orang-orang kalau Nabi Muhammad seorang yang amat mulia itu benar.”

“Kalau begitu, besok kau pergi ke rumahnya lagi. Pasti ia akan memberi sedekah yang lebih banyak,”usul istrinya.

Lelaki miskin itu diam sejenak. Lalu mengangguk-anggukkan kepalanya tanda setuju. Nabi Muhammad memang sangat mengasihi orang miskin. Apa pun akan di sedekahkannya dengan ikhlas karena Allah.

Keesokan harinya lelaki miskin itu datang kembali menemui Rasulullah untuk meminta sedekah. Ia amat yakin akan mendapatkannya seperti kemarin. Dengan pakaian yang robek di sana-sini, lelaki itu berdiri di depan pintu rumah Nabi.

“Ya Nabi Allah! Berilah aku sedekah. Anakku belum makan apa-apa di rumah,” pintanya memelas.

Rasulullah memandangi peminta-minta itu dengan heran.

“Bukankah kau ini orang yang datang kemarin?” tanya Nabi.

“Ya betul. Kasihanilah si miskin ini,” ujarnya.

Nabi pun masuk ke rumahnya mengambil sejumlah uang untuk lelaki miskin itu. Lalu menyedekahkannya.

“Ini untukmu. Pergunakanlah dengan baik dijalan Allah,” kata Rasulullah. Bukan main senangnya hati lelaki itu. Rasulullah memberi sedekah uang yang cukup banyak.

Peminta-minta itu pulang sambil bersiul. Ia tak menduga akan mendapat rezeki nomplok! Nabi Muhammad benar-benar seorang yang penyayang. Ia pun lalu membayangkan apa yang akan di sedekahkan Rasulullah padanya besok. Mungkin pakaian yang bagus atau emas permata…ah! siapa tahu? Bukankah beliau gemar bersedekah?

Lelaki itu kenbali menceritakan kemurahan hati Rasulullah.

” Saya jadi ingin menemuinya,” kata isterinya.

” Besok aku mau datang lagi memionta sedekahnya.” Lelaki itu kembali menerka-nerka barang berharga yang akan diberikan Rasululah.

” Aku jadi ingin bertemu dengan Rasulullah,” sahut isterinya tiba-tiba.lelaki itu mengerutkan dahinya. ” Kau mau ikut denganku?”

Beberapa saat lelaki itu berpikir. Boleh juga, sesekali memebawa isteri dan anaknya menemui Nabi. Pasti akan lebih meyakinkan! Rasulullah akan iba melihat kelurganya yang hidup serba kesusahan.

“Kau boleh ikut! Kau bisa membatuku nanti,” katanya sambil tersenyum. Bahkan, lelaki itu sudah mempunyai maksud mejadi peminta-minta untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

” Tak usah capek-capek kerja keras. Cukup dengan cukup dengan menadahkan tagangan dapat rezeki….,” pikirnya senang.

Lalu keesokan harinya peminta-minta itu membawa isteri dan anaknya kerumah Rasulullah.

” Tuan, berilah kami sedekah sekadarnya,” katanya degan nada memelas.

” Kasihanilah kami yang melarat ini…,” timpal isterinya pula.

Rasulullah memperhatikan rombongan kecil itu. Nabi ingat benar lelaki itu yang datang kemarin meminta sedekah.

” Tunggu sebentar,” sahut Nabi. Peminta-minta itu gembira akan diberi sesuatu oleh Nabi. Dengan sabar ia menunggu dan mengharap rezeki yang lebih besar lagi.

Tak lama kemudiann, Nabi datang membawa sebuah kapak. Melihat itu, si Pengemis tercengang.

” Sedekahku hari ini sebuah kapak untukmu,” kata Nabi.

Pengemis itu keheranan. Kenapa hari ini Rasululah tidak memberi sedekah makanan atau uang.

” Tuan, kapak ini untuk apa? Aku minta sedekah uang atau makanan…,” sahut sang Pengemis.

” Kapak ini akan lebih bermamfaat buatmu. Kau bisa menggunakannya untuk menebang pohon, memotong kayu, dan pekerjaan lainnya. Pekerjaan itu dapat menghasilkan nafkah bagimu dan keluargamu,” kata Nabi. Lelaki beserta isterinya itu tertegun.

Sungguh , ia tak menduga kalau Nabi akan memberi kapak sebagai sedekah.

” Gunakanlah kapak ini untuk mencari nafkah sehingga kau tidak meminta-minta lagi,” sahut Nabi pula.

” Terimakasih, Tuan,” ucap lalaki itu seraya menunduk.

Orang itupun lalu pergi dengan perasaan yang berkecamuk. Ia sangat malu menjadi peminta-minta untk mencari nafkah bagi keluarganya. Padahal, ia belum bagitu tua.Tenaganya masih kuat untuk bekerja apa saja. Ia menyesal sudah memafaatkan kemiskinannya sebagai alasan untuk mengemis. Bukankah Allah tidak pernah menyia-nyiakan hamba-Nya yang mau berusaha dengan sungguh-sungguh?

Sejak itu, lelaki itu tidak pernah meminta-minta lagi. Ia mencari nafkah dengan menggunakan kapak pemberian Rasulullah.
Kehidupannya pun meningkat berkat kerja keras dan ketekunannya selama ini.

Lelaki itu baru menyadari bahwa tangan diatas lebih mulia daripada tangan dibawah. Karenanya, ia bertekad tak akan menadahkan tangannya kepada manusia. Dia akan menadahkan tangannya hanya kepada Allah yang Maha Penyayang.

Semoga ALLAH memberkahi kita dengan segala kerja keras selama ini…walau sedikit tapi berberkah. Allahumma amiin…

Diposkan oleh QURRATA A’YUN

Add a comment 20 Maret 2010

ASPARTAME: Penyebab Pengerasan Otak & Tulang Sumsum Belakang & LUPUS

Hati-hati dengan produk makanan dan minuman yang mengandung Aspartame karena dapat menyebabkan pengerasan otak atau sumsum tulang belakang dan lupus.

Saat ini sedang ada wabah Pengerasan Otak atau Sumsum Tulang Belakang dan Lupus. Kebanyakan orang tidak mengerti mengapa wabah ini terjadi dan mereka tidak mengetahui mengapa penyakit-penyakit ini begitu merajalela. Saya akan beritahu Anda mengapa kita menghadapi masalah yang serius ini. Saat ini banyak orang menggunakan pemanis buatan.

Mereka melakukan ini karena iklan di televisi yang memberitakan bahwa gula itu tidak baik buat kesehatan mereka. Hal ini memang benar sekali. Gula itu merupakan racun bagi tubuh kita, akan tetapi, apa yang orang-orang gunakan sebagai pengganti gula, lebih mematikan. Apa yang saya maksudkan di sini adalah Aspartame. Ini adalah biang wabah yang disebutkan di atas. Aspartame merupakan bahan kimia yang mengandung racun, yang diproduksi oleh perusahaan kimia bernama Monsanto. Aspartame telah dipasarkan ke seluruh dunia sebagai pengganti gula dan dapat dijumpai pada semua jenis minuman ringan untuk diet, seperti Diet Coke dan Diet Pepsi.

Hal ini juga dapat dijumpai pada produk pemanis buatan seperti Nutra Sweet, Equal, dan Spoonful; dan ini banyak digunakan di produk-produk pengganti gula. Aspartame dipasarkan sebagai satu produk diet, tapi ini sama sekali bukanlah produk untuk diet. Kenyataannya, ini dapat menyebabkan berat tubuh bertambah karena dapat membuat Anda kecanduan karbohidrat.

Membuat berat tubuh Anda bertambah hanyalah sebuah hal kecil yang dapat dilakukan oleh Aspartame. Aspartame adalah bahan kimia beracun yang dapat merubah kimiawi pada otak dan sungguh mematikan bagi orang yang menderita parkinson.

Bagi penderita diabetes, hati-hatilah bila mengkonsumsi untuk jangka waktu lama atas produk yang mengandung Aspartame ini, karena dapat menyebabkan koma, bahkan meninggal. Bila ada produk yang mengklaim bahwa produk itu bebas gula, Anda Sudah tahu bahwa hal ini mengandung Aspartame. Jangan mengkonsumsi produk tersebut.

Salah satu minuman suplemen yang mengandung ASPARTAME adalah serbuk effervescent EXTRA JOSS! Pada kemasan tertulis: Mengandung Aspartame 0,06% [ADI 40 mg/kg BB].

Berdasarkan hasil survei di salah satu supermarket di Bandung, selain EXTRA JOSS, produk-produk minuman lainnya yang juga mengandung ASPARTAME yaitu M-150, Hemaviton, Neo Hormoviton, Marimas, Hore…, Frutillo, Segar Sari, POP ICE Es Blender, Segar… Dingin, OKKY Jelly Drink, Sari Vit C, Naturade Gold, AQUA Splash of Fruit, FORTY PLUS.

Beritahukan semua orang yang Anda kenal dan sayangi akan bahaya dari produk yang mengandung Aspartame.

Author: Penelitian Badan POM (Pengawasan Obat & Makanan) – JKT

sumber : http://bima.ipb.ac.id/~anita/aspartame.htm

2 komentar 20 Maret 2010

Suka Duka Singgah Di Negeri Asia Non-Muslim

M. A. Bramantya,
Monday, 01 February 2010

Pengen keluar negeri? Pasti donk…
Siapa yang tidak pengen ke luar negeri? Melihat dunia luar, merasakan pengalaman seru ataupun sekedar jalan-jalan having fun. Tapi tunggu dulu, bayangan luar negeri yang serba maju dan serba teratur itu tidaklah seindah yang kita duga. Kita bisa saja cuek bebek fleksibel ngikut aturan setempat yang terkadang bertentangan dengan agama kita. Namun sebagai muslim yang (berusaha) baik, apakah kita rela begitu saja diatur-atur dengan aturan yang bertentangan dengan Syariat Robbul `Alamin?
Berikut ini adalah pengalaman yang penulis rasakan sewaktu singgah di beberapa Negara yang notabene mayoritas penduduknya bukan Islam (negeri non-muslim). Saat ini cukup tiga Negara saja yah…

Negeri pertama yang akan kita ceritakan adalah Singapura. Dengan julukan Singa Asia, negeri yang satu ini ibarat pusat kemajuan di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. Siapa sangka, negeri kecil, sekecil Pulau Bali nan miskin sumber daya alam ini bisa menyulap negaranya menjadi maju dengan mengandalkan sumber daya manusia. Di sinilah kita harus sadar betapa pentingnya membangun sebuah sumber daya manusia yang tangguh. Makanya, siapkan dirimu sobat muslim muda sejak sekarang, jika kita ingin Islam berjaya.
Menginjakkan kaki di bandara internasional Changi, nuansa high-tech sudah bermula. Memasuki bagian imigrasi, dampak islam-phobia mulai terasa, orang-orang Islam kayaknya diperiksa lebih ketat dan lama deh. Penulis yang nama depannya “Muhammad” juga tak luput dari tatapan penuh selidik –walau mereka selalu senyum di bibir. Setelah ditanya berbagai hal mulai dari tujuan kedatangan, berapa lama, bersama siapa, akan tinggal dimana, dan seterusnya (yah, standard lah…) selesailah urusan imigrasi. Tapi kawan seperjalanan penulis kok nyangkut di bagian imigrasi, lama banget penulis menunggu. Selidik punya selidik, ternyata kawan tersebut mendapat perlakuan istimewa alias harus diperiksa super ketat gara-gara passportnya berasal dari Solo. Kota Solo telah di-blacklist oleh imigrasi Singapura karena diduga sebagai sarang teroris, wuih ngerinya, padahal majalah kesayangan kita ini berasal dari Solo, nah..loe. Tampang kawan penulis itu tidak sangar-sangar amat, tiada jenggot, namanyapun juga nama jawa yang bernuansa “O”. Yah begitulah dampak buruk akibat cara-cara (segelintir saudara kita) memperjuangkan Islam tidak sesuai tuntunan Nabi dan para salafush shalih.
Setelah pengalaman seru tersebut, hari-hari berikutnya kami jalani dengan wajar. Kehidupan keseharian di Singapura tidaklah menyulitkan bagi kita umat Islam. Masjid cukup tersedia di sudut negeri jika kita mau mencari dan sedikit merogoh kocek buat transport. Namun jangan harap mendengar adzan disini, karena speaker masjid tidak boleh keluar. Kajian keislaman juga ada di Singapura, sebagian jadwalnya malah sudah tersedia di beberapa situs internet milik muslim Indonesia. Makanan halal juga tersedia di beberapa restoran ala Melayu, Pakistan, Bangladesh maupun Indonesia. Susahnya kalo pas jadwal acara sedemikian padatnya, dimana waktu istirahat tidak sesuai dengan jadwal waktu shalat. Disinilah kita harus pandai-pandai menyiasatinya (minta ijin lah, ke belakang lah, ada urusan lah, dsb…). Waktu pulang, pengalaman imigrasi biasa-biasa saja, standard.

Negri kedua adalah Negara Philipina. Kembali penulis soroti bagian imigrasi, karena bagian inilah pintu masuk dan keluarnya orang asing dalam suatu Negara. Perlakuan yang penulis alami hampir sama dengan kasus Singapura, bahkan di Philipina harus mengeluarkan semua barang dari saku, jaket/jas harus dilepas, sepatu pun juga harus dilepas, pokoknya semua aksesoris harus lepas.
Lain Singapura, lain pula Philipina, dalam keseharian di sini penulis harus waspada terhadap makanan dan minuman. Daging babi sudah familier dengan lidah orang Philipina, juga minuman beralkohol. Makanya, diragukan juga kehalalan daging-daging yang lain, seperti daging sapi, kambing, dan ayam. Penulis pun membatasi hanya makan makanan seafood dan vegetarian. Untung sebelumnya udah persiapan, bawa mie instant dan roti yang banyak dari rumah, he..he…
Selama di Philipina, satu hal yang penulis rindukan, yaitu merdunya suara adzan dan indahnya shalat berjama’ah di masjid. Makanya pas weekend, penulis sempat-sempatkan untuk hunting perkampungan muslim di kota Manila ini. Alhamdulillah, setelah tanya kesana-kemari penulis jumpai perkampungan itu, di situ penulis bisa mendengar kumandang adzan dan shalat berjama’ah dhuhur, penulis pun juga bisa makan sepuasnya di sebuah warung halal milik muslimin disini. Mengenaskan kaum muslimin disini, selain terpinggirkan, perkembangan mereka juga dihambat. Kampung ini pun juga letaknya di sudut kota dibalik sebuah pasar tradisional yang nampak kumuh. Berdialog dengan muslimin sini menambah nuansa duka di hati penulis, anak-anak mereka susah mendapatkan pendidikan Islam karena semua sekolah disini bermuatan non-Islam. Salah seorang muslim Philipina berpesan kepada penulis (supaya disampaikan kepada yang lainnya) dengan gaya bahasa yg sudah penulis sesuaikan, intinya:
“Berbahagialah kalian wahai muslimin yang tinggal di negri-negri Islam (mayoritas muslim), dimana tiada halangan apapun tuk melaksanakan ibadah. Belajar/ngaji dan mendalami Islam dengan bebasnya. Maka bersyukurlah kepada Allah yang Tiada Ilah yang Haq kecuali Dia. Jadilah muslim sejati…dan doakan (kami) saudara-saudaramu yang hidup terpinggirkan ini.”
Deg…..serasa bergetar jantung ini, semoga Alloh ‘Azza wa Jalla memudahkan setiap langkah kalian wahai muslimin di Philipina.

copas dari http://majalah-elfata.com

Add a comment 20 Maret 2010

beberapa kapur sirih


Bismillah…

Assalaamu’alaykum warohmatullohi wabarokaatuhu

Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala yang telah melimpahkan rahmat, nikmat, dan karunia-Nya sehingga blog ini bisa hadir di depan pembaca.

Shalawat dan salam tak lupa mari kita haturkan pada junjungan kita, nabi agung kita, Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Kaifa halukum akhwat fillah? Semoga bi khoyr.🙂

Alhamdulillah kini department kerohanian islam nisa’ (DANNISA’) SMA N 1 WONOGIRI sudah mempunyai blog. Blog ini kami harapkan bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Bermanfaat ke dalam maupun keluar, ke dalam untuk kami sendiri, kami bisa menguatkan iman kami dan keluar sebagai media publikasi kepada khalayak ramai mengenai kegiatan DANNISA’ yang kami anggap bermanfaat untuk diinformasikan.

Blog ini juga kami harapkan mampu memicu kreativitas akhowat SMA N 1 WONOGIRI untuk membuat suatu karya, khususon berupa tulisan, insyaAllah kami menampung tulisan yang bermanfaat untuk pembaca, jika berupa cerita kami menerima karya yang true story, sehingga diharapkan hikmah yang bisa diambil pun hikmah yang nyata, bukan sekedar hikmah khayalan.

InsyaAllah blog ini akan kami isi dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat, kegiatan DANNISA’, dan karya teman-teman yang masuk.

Kami sangat mengharap kritik dan saran dari pembaca demi perbaikan blog ini ke depannya.

Kami haturkan syukron, jazaakumullahu khoyron, wa barokallahu fiikum atas kunjungan Antum ke blog ini dan partisipasi Antum.

Semoga apa yang kami harapkan bisa terwujud dan blog ini bisa menjadi ladang amal bagi kami.

Wassalaamu’alaykum warohmatullahi wa barokaatuhu.

Add a comment 18 Maret 2010

MASJIDIL AZHAR SMA N 1 WONOGIRI

bismillah…

Assalaamu’alaykum…

Kaifa halukum sobat-sobat dannissa? Moga selalu dalam hidayah dan taufik-Nya.

Ikhwah, kali ini Dannisa pengen memperkenalkan tempat tinggal Dannissa, tempat yang biasanya Dannisa’ pake buat ngadain acara, atau acara Rohis nisa maupun rijal (baca: laki-laki, bukan nama orang hlo )

Dannisa tingggal di masjidil Azhar, bukan yang jauh di mato Mesir sono hlo, but di dalam SMA N 1 Wonogiri. Dannisa berasa di sebelah kanan jalan masuk ke dalam SMA N 1 Wonogiri. Basecamp Dannissa sudah cantik hlo, dulu katanya tempat itu merupakan gudang. Tapi alhamdulillah sekarang kayak gitu.

Masjid ini di bagian depannya ada jam dinding, di bawahnya ada papan pengumuman. Kalo sobat2 memilih jalan ke kanan itu berarti ikhwah memasuki akhwat zone, but if ikhwah masuk lajur depan kiri, ikhwah masuk ke zona ikhwan. Hehe,, bagi akhwat jangan sampe salah masuk ya..

Alhamdulillah ada juga hijabnya yang terbuat dari kayu dan ditambah kain berwarna hijau yang memisahkan zona akhowat dan ikhwan. So, kalo dari akhwat zone, ikhwah melihat ke ikhwan zone yang kelihatan hanya bayangan hitam ikhwan saja.  meminimalisir penyakit hati, bukan hepatitis hlo, ya sebangsa VMJ or PVT. Inget surat Annur:21 khan.?  inget juga sabda Nabi kalo kita ada keperluan mintalah dari belakang tabir.

Selain itu di masjidil Azhar SMA N 1 Wonogiri ada juga PERISMA (jangan bayangin benda berbentuk seperti itu ya!). PERISMA itu the name of ROHIS SMA N 1 Wonogiri Library. Alhamdulillah kemarin anis beli buku baru. Bukunya bagus2 hlo. Tafadhdhol buat pinjem. Di atas lemari kaca PERISMA ada piala gema takbir dan ada cermin, but yang pake ikhwan, akhwat gag kebagian. Di masjidil Azhar juga ada kipas angin. 

Di masjisil Azhar juga ada rak mukena, mukena, pakaian panjang, dan hehe ada aqua nganggur. Kemaren abis kegiatan kagak abis so ditaruh di azhar

Ikhwan dan kahwat punya tempat wudlu berbeda. Tapi kadang yang bikin polemic itu keran wudlu akhwat kagak bias mengeluarkan air, because kalah sama yang ikhwan. Kan mengalirnya air dari ikhwan dulu baru ke aliran akhwat. Nah, ini kalo tempat wudlu ikhwan penuh (banyak yang antre), yang akhwat juga harus membudayakan antre , dan ini juga melatih kesabaran ug.  hehe.. tapi uda diantisisapi ( hlo, anti sama sapi?? Hehe kamsutnya antisipasi) dengan pembelain 2 bak ember yang bias buat menampung air. So, kalo gag bias, bias pakai air yang di bak.

Cukup sekian perkenalan rumah Dannisa. Tetep istiqomah baca artikel2 Dannisa ya.. jazaakumullahu khoyron  keep writing! Keep reading!! 

Add a comment 18 Maret 2010

search

could tag

Klik tertinggi

Halaman

Tulisan Teratas

Blogroll

Twitter Terbaru

cuap2 antum

rohisnisa di Mengenal Aspartam… Aspartam Be…
rohisnisa di ASPARTAME: Penyebab Pengerasan…
Kautsar di ASPARTAME: Penyebab Pengerasan…
Mr WordPress di Hello world!

arsip

Blog Stats

tulisan terakhir

Meta

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.